Ruang Baca Departemen Teknik Mesin Industri

Suasana di ruang baca Departemen Teknik Mesin Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (DTMI – ITS) hening layaknya perpustkaan pada umumnya. Sesekali ada pengunjung yang berbicara dengan suara yang sedikit keras dengan timpalan pengunjung yang lain, meskipun begitu ketenangan harus tetap dijaga.

Selasa (18/4) pengunjung memang cukup banyak hamper setiap meja kaca dan kursi hitam ini penuh terisi. Ada yang bersama rekannya, sendirian dan berkelompok, diantaranya ada yang menggunakan baju wearepack (baju praktikum).

Mengingatkan awal Februari 2017 lalu di Ruang Baca DTMI teman yang ada di depan mata hanyalah PC computer, Tumpukan buku di Lemari dan catatan kecil jika takut kelupaan materi yang akan dikerjakan.

Kebanyakan pengunjung Ruang Baca DTMI adalah mahasiswa semester akhir yang membutuhkan referensi Koleksi Tugas Akhir dan Buku. Sebagian pengunjung hari ini membawa laptop, ada yang mengetik sesuatu dari buku yang di bacanya, ada yang memandangi laptopnya sambil berdiskusi dengan rekannya dan ada yang sibuk membaca buku dan bergoyang-goyang kepalanya.

Saya pun sesekali berkeliling mengamati kesibukan mereka semua sambil sedikit bergurau dan bercanda agar lebih akrab dengan pengunjung. Sementara ini pengunjung semakin meningkat dari hari ke hari. Semoga kedepannya Ruang Baca DTMI semakin memikat pengunjung untuk dating. Itulah sedikit cerita aktivitas Ruang Baca DTMI ITS. (dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *